- Oktober Berduka - Bencana Demi Bencana Melanda Indonesia

Indonesia menangis, seakan cobaan demi cobaan (bencana alam) tidak berhenti di berikan kepada kita. Di awali hujan deras di ibukota , jakarta. Hanya dalam waktu semalam, mengakibatkan banjir parah dan kemacetan di sejumlah titik sebagian wilayah jakarta kembali banjir dan kemacetan pun terjadi. Aktvitas menjadi lumpuh. Gubernur DKI Jakarta , Pak Fauzi Bowo yang dulu gembar gembor sebagai "AHLINYA"  sampai saat ini belum juga berhasil memecahkan masalah klasik ini.(ayo pak mana janji mu dulu?)

Beberapa hari yang lalu, Indonesia pun kembali berduka. Dimalam hari Warga Padang, sumatra barat kembali di kejutkan dengan gempa sekitar 7.2 SR , disusul dengan Tsunami (dengan tinggi sekitar 3 meter) menyapu keindahan Pulau Mentawai , Data terakhir menyebutkan, korban tewas sebanyak 108 orang. Sementara 502 orang lainnya dilaporkan hilang. dan di perkirakan terus bertambah.

Seakan belum cukup cobaan yang di berikan , Yogyakarta , Gunung Merapi , gunung yang paling ganas , ikutan memuntahkan lahar panas. Walaupun sudah di predisikan dan Status Gunung Merapi telah tingkatkan ke "Awas" , Korban masih tetap berjatuhan akibat Letusan Gunung Merapi, di kabarkan "Seorang bayi berumur dua bulan meninggal karena terkena muntahan gunung berapi ketika ibunya sedang menuju ke rumah sakit." juru kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan yang menolak untuk di evakuasi di temukan tewas dalam keadaan sujud di depan rumah nya beserta Wawan , redaktur andalan Vivanews yang di kabarkan kembali naik untuk membujuk Mbah Maridjan untuk mengungsi.

Ucapan turut berduka pun datang dari berbagai penjuru untuk Indonesia, Di Twitter, hashtag #prayforindonesia jadi Trending Topic nomer 1 tadi pagi. Banyak selebritis luar negeri yang ikut mengungkapkan rasa simpati mereka terhadap bencana di Indonesia, sebut aja ada Kim Kardashian, Justin Bieber, Tom Cruise, Joe Jonas, Demi Lovato, Arkarna, Joel Madden, pemain bola kayak Lionel Messi sampe Barack Obama ikutan nge-tweet. Yang paling vokal adalah Tom Cruise dan Joel Madden. Tom Cruise terus-terusan nge-tweet website untuk kirim bantuan ke Indonesia, sementara Joel Madden nulis tweet yang bersifat pribadi, 'Indonesia stay strong'

Ironisnya, pemimpin tertinggi kita sedang sibuk ke luar negri dan wakil rakyat kita pintar dan baik hati , sopan santun dan sering menjaga kondisi tubuh dengan tidur sewaktu rapat eh malah melancong ke negeri Yunani hanya untuk belajar etika. (yang kemarin ke afrika selatan belajar Pramuka). Semoga di kemudian hari wakil rakyat membuat rencana untuk melancong ke Neraka aja untuk melihat sendiri hasil perbuatan mereka. Belum lagi seorang mentri yang sibuk bercuap2 di twitter menyebutkan bahwa apa yang terjadi pada negeri ini adalah azab dari Tuhan yang maha Esa. alil-dalil atas kejadian yang terjadi di negeri ini. Sebuah Tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh seorang menteri, yang seharusnya memikirkan jalan terbaik untuk indonesia melewati bencana yang datang bertubi seperti ini.

Tapi percuma dan hanya menghabiskan tenaga kita membahas mereka toh mereka kuping dan muka dah ketinggalkan di kloset. Ok kita kesampingkan dulu wakil rakyat kita yang pintar ini. Bencana yang datang bertubi ini jangan hendak di liat sebagai kemurkaan Tuhan, Lebih baik sekarang kita berfokus sumbangan dan bantuan seperti apa yang bisa kita berikan kepada saudara kita yang sedang kemalangan.

Berikut rekening dan tempat di mana agan bisa ikut berpratisipasi :

Bank Central Asia (BCA) KCU Sudirman, No.Rekening 035.311223.3, atas nama Kantor Pusat PMI (Perhimpunan PMI)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) KC Jakarta Pancoran, No.Rekening 0390-01-000030-3, atas nama Palang Merah Indonesia

Bank Mandiri Rek 070-00-0011601-7, a.n Palang Merah Indonesia

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

3 komentar for this post

  1. Pendahulu kami bersumpah, namun dianggap sampah oleh mereka yang berkuasa saat ini dengan mengabaikan banyak hal. Maka hari ini kami kembali memperbaharui sumpah PEMUDA Indonesia menjadi:
    Kami Pemuda Indonesia bersumpah:
    Bertanah air satu, tanah air tanpa penindasan,
    Berbangsa satu bangsa yang gandrung akan keadilan,
    Berbahasa satu bahasa anti Kebohongan....

  2. terimaksih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali gan,..

Leave a Reply