Seperti Inikah Pak Mario Teguh, Sang Motivator Kita?

# MTOF 6 : Wanita yang pas untuk teman pesta, clubbing, bergadang sampai pagi, chitchat yang snob, merokok, dan kadang mabuk - tidak mungkin direncanakan jadi istri.


Tentunya agan masi mengingat kalimat yang mengundang kontroversi tersebut yang berasal dari twitter Pak Mario Teguh. Akibat pernyataan seperti ini , Pak Mario Teguh memutuskan menutupkan akun twitternya. :T_T

Salah atau benar semua orang memiliki pandangan hidupnya masing-masing. Yang ingin saya sharingkan disiini adalah Sebuah diskusi pribadi (informal) Ibu Linna Teguh dengan Pak Mario menanggapi kritikan terhadap tweetnya. Yang mungkin publik tidak tidak begitu mengetahui ini kecuali agan termasuk member di milis MTSC milik Pak Mario Teguh

Komentar Pak Mario Mengenai kritikan tweetnya:

Benar atau salah, tetapi jika orang merasa tidak damai karena kebenaran yang kita sampaikan, kita harus meminta maaf.

Kegundahan orang lain kepada kita, saat kita menyampaikan kebenaran, adalah perintah untuk memperbaiki cara dalam menyampaikan kebenaran.

Kita tidak boleh memaksakan cara dalam menyampaikan kebenaran, karena itu akan mengakibatkan orang yang membutuhkan perbaikan hidup itu justru mencemoohkan kebenaran.

Kita tidak boleh meminta maaf atas kebenaran yang kita sampaikan, tetapi kita harus meminta maaf jika kekurang-mampuan kita dalam menyampaikannya mengganggu kedamaian orang lain.

Kita tidak boleh menjadi penyampai kebenaran yang justru membuat orang menjauhi kebenaran.


Kemarin teman-teman kaskuser juga mencoba melakukan polling mengenai Setuju Atau tidak Setuju mengenai tweet Pak Mario , bisa anda ikutin disini hasil yang di dapat adalah 89% (6.891) kaskuser setuju dengan kebenaran atas pernyataan tersebut dan sisanya (821)kaskuser memilih tidak setuju.

Sedikit rangkuman dari komentar pribadi teman-teman kaskuser, dan mohon maaf kalo ada bebrapa kata-kata dari komentar teman-teman yang tidak mengenakan di hati (Maklum di kaskus , kami lebih bebas sharing pikiran layaknya percakapan di warung kopi :-hh)


Tanggapan dari aerorun1
=================
true story

kakak sepupu ane nikah ama cewek yang hoby dugem, ngeroko and suka mabuk2an. meski cantik banget (pernah ikut Putri Indonesia) tapi sayang janji ketika di awal nikah mau berubah ternyata dilupakan, setiap ada temannya ngajak di ga kuasa menahan.pulang pagi, bangun sore, terus begitu. hal ini terjadi mpe punya anak umur 4 tahun. anajnya lebih sering ikut nenek saya, sekarang sudah cerai cos kakak sy gak tahan dengan lifestyle nya.
yg paling miris tentu saja anaknya ga mau manggil mama atau ibu ke ibunya itu, dia manggilnya tante.manggil ibu malah ke nenek saya, ketika ibunya pengen ketemu pun si anak sering menolak..

percuma fisik sempurna kalo sikap dan kelakuan seperti itu...jadi sy setuju ma Super Mario Teguh...cewek model seperti itu Tidak Layak dijadikan istri.

Tanggapan dari komet 795
=====================
gw mah jadi cewek baik-baik dulu aja. biarkan cowok yang menyeleksi cewek yang bagaimana yang akan dia pilih.

Tanggapan dari jessie.kaskus
=======================
setuju bangettt...

cewek yg kerjaannya keluar2 mulu kan hedon...

mamaku hedon, kerjaannya facebook'an, chatting'an, fitness...
adikku ga diurus...
yang ngajarin adikku belajar malah papaku...
pdhl papa udah kerja dari pagi sampe sore...
trus mama kaya anak kecil bgt...
kalo minta apa2 trus ga diturutin malah ngambek...

ak ga mau jadi mama kaya mamaku...
ak ga mau ada anak-anak yang ngerasain apa yang ak rasain thp mama skg...

jd cowok2, kalo cari cewek tuh yang bener...
jangan liat cantik aja...
mamaku cantik tp liat aja skg...
yang penting tuh cari cewek yang ga neko2...
yang pemikirannya udah dewasa...

good luck guys!!!!

Tanggapan dari JaliJaliJail
=====================
perempuan baik-baik untuk laki-laki yang baik...
laki-laki yang baik untuk perempuan yang baik...
semua sudah diciptakan berpasang-pasangan...
tinggal berusaha menjadi lebih baik dan terus bersyukur...

Tanggapan dari SianTianXiehtie
=========================
weekkekek
kalo gw udah pernah hidup ama orang yang katanya "tobat" ampe sumpah2 ternyata tetep aja sampah

udah diangkat, tetep aja kelakuan masa gadis diulang lagi setelah berumah tangga
ya udah, gw talak aja

perempuan yg kategorinya seperti yg disebut ama om mario, bener2 TEPAT kok

btw, gw salah ambil istri waktu nikah yg pertama
tipikalnya ya sama kayak tipe yg dibilang om mario, tpikal cewe yg ga pantes dijadikan istri gituh

Tanggapan dari selingkuhanz
=======================
setuju gan , sambil dugem gendong anak gak matching gan

Tanggapan dari sukasrana
====================
relatip gan, .... ada hitam, ada putih, ada pula yang abu-abu, ....
menurut ane sih, kalo buat hepi-hepi bolehlah. btw, untuk isteri kriterianya lain.

Tanggapan dari crazys
=================
kalo menurut gw mario teguh ngg perlu minta maaf.., itukan pandangan pribadi..
lagian siapa yang mau punya istri kayak gitu.. amit2 dah...
kalo hanya buat pacaran sih asik2 aja.. tapi kalau buat istri jauh jauh deh...

Tanggapan dari Dimsum2009
=======================
setuju gan !
perilaku nya aja kaya gtu
gimana bisa menjaga nama baik keluarga dan suami kllo nama baik diri sendiri aja ga dijaga



Oh ya, sekedar menjelaskan kepada teman-teman yang mungkin masih belum join di kaskus pasti binggung dengan penggunaan kata "gan or agan" Kata tersebut berasal dari kata Jurangan sebuah panggilan/sapaan akrab kepada teman lain di forum Kaskus. Dan mungkin untuk seterusnya di blog ini juga saya akan mencoba mengunakan kata "agan or gan" untuk menyapa teman-teman sekalian, biar lebih akrab gan. :-V

Ok sampai disini dulu penjelasannya, bagaimana dengan pendapat dari agan sendiri?? Disini setiap orang juga boleh bebas berpendapat loh. :8

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

16 komentar for this post

  1. kalau yang sudah "bertobat" sih mungkin gapapa ya.. asal gak mengulanginya lagi ..

  2. mario teguh kata2nya bagus gan.. ambil positipnya aj... ikut nongkrong ya gan...

  3. baru tau kalau gue gan. Thanks atas inponya

  4. @ gayuh

    yup pilih kata2nya bagus walaupun sedikit membinggungkan hammer

    Benar atau salah, tetapi jika orang merasa tidak damai karena kebenaran yang kita sampaikan, kita harus meminta maaf. mantap

  5. pasti orang yang gag setuju ma pak mario tu jg suka liar klakuannya.
    kita masih untung ada pak mario yang mau ikhlas jihad membimbing kita dikehidupan yang sudah tua ini. ibu pertiwi yang nangis2 liat klakuan anak2nya..
    kami bersamamu pak mario!! karena kami mencintai kebenaran!!
    LEBIH BAIK DIASINGKAN DARI PADA TERJERAT PADA KEMUNAFIKAN..!

  6. namanya jg orang terkenal gan.. begitu ada celah sedikit, langsung ditikung sama yang sirik.. tetap semangat pak mario..! :D

  7. kata2 mario teguh emang ada benernya kok gan...
    :top

  8. Orang jahat saja ingin mencari pasangannya dari org yg baik baik. Penjahat saja tak ingin anaknya jadi penjahat. Semua dilakukan untuk perubahan yg lebih baik. Pak mario teguh benar! Saya setuju. Type wanita spt itu hanya mementingkan diri sendiri, bukan keluarga atau anak. Tak pantas dijadikan istri.

  9. Segala sesuatu yg benar untuk kita pasti benar untuk kita tapi belum tentu benar untuk orang lain yg sytem nilai yg dianutnya berbeda. Tetapi Ada kebenaran yg hakiki yg benar untuk Semua orang dan itu tidak terbantahkan oleh siapapun adalah kebenaran hukum alam bahwa energy selalu berkumpul dengan yg energynya sama. Energy positif selalu berkumpul dengan energy positif, demikian pula dengan yg negative.

    Gagak pun gak pernah berkumpul dengan bangau...

    Suka sekali saya dengan jawaban pak mario...

  10. Setuju sama pak Mario, dan lebih setuju juga sama Komentar Pak Mario Mengenai kritikan tweetnya itu.
    Salam Super Pak Mario

  11. terima kasih infonya gan....
    sangat menarik dan bermamfaat....
    mantap banget..

  12. sip makasih banyak gan infonya..


    Kunjungi juga berita seputar jabodetabek terkini
    Infonitas.com

  13. terimakasih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali...

Leave a Reply