Buronan Karena Mendapat Transfer Rp 103 Milyar

Buron karena Mendapat 103MilyarWELLINGTON - Mujur apa apes ya, ketika pasangan suami istri Huan Di Zhang dan Hui Gao tiba-tiba mendapat transferan dana NZ$10 juta atau lebih dari Rp103 miliar ke rekening tabungannya?

Bisa disebut mujur, tapi juga apes. Mujur, karena warga Selandia Baru itu menjadi kaya mendadak, tapi sekaligus apes karena mereka kini menjadi buronan polisi.

Sebagaimana diwartakan New Zealand Herald, Jumat (22/5), pasangan suami istri itu kini menghilang, setelah Bank Westpac keliru melakukan pembayaran sampai lebih dari seribu kali lipat.

Awalnya, sepasang suami istri yang mengelola sebuah pompa bensin di kota Rotorua, Selandia Baru, itu meminta transfer NZ$10 ribu (Rp62,5 juta) dari Bank West Pac.

Tapi, Selasa (5/5) lalu pihak bank mentransfer NZ$ 10 juta atau lebih dari Rp103 miliar ke rekening mereka.

Polisi yang mendapat laporan dari pihak bank mengenai kekeliruan itu segera mendatangi rumah Huan Di Zhang. Tapi, si empunya rumah sudah kabur.

"Mereka diperkirakan sudah meninggalkan Selandia Baru," kata Detektif Senior Sersan David Harvey, yang menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Interpol untuk memburu buronan tersebut.

Polisi belum menyebut negara mana yang dicurigai sebagai tempat pelarian pasangan itu, tapi koran lokal Rotorua Review mengutip sumber di kepolisian mencurigai pasangan itu kabur ke China.

Sumber: kontekaja

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

6 komentar for this post

  1. coba transfer ke rekening ku...pasti aku kabur juga wkwkwkwkw

  2. loh ya harusnya gak jadi buronan! khan yg salah juga bukan si penerima. tapi yg salah itu banknya kenapa bisa salah transfer? klo dah ditransfer ke dia khan harusnya itu jadi hak diaa

    Ananda Ganesha Maaruf
    www.dewagajah.co.cc

  3. @Ananda Ganesha
    Akan tetapi mereka menerima dan membawa lari sesuatu yang bukan hak mereka.. Dari pihak korban (bank) tentu tidak akan mengizinkan hal ini sampai terjadi.

  4. iyasih, tp klo buronannya gak ketangkep, berarti yg harus bertanggung jawab itu banknya. masa ada bank yg salah kirim?

  5. OB

    tes smiley :D ~x( =))
    Klo punya uang dibelikan kerupuk, bisa berapa truk yah...

  6. @ OB
    Tq banget bantuannya.. akhirny keinginan selama ini untuk memaksimalkan tampilan blog sudah berhasil di wujudkan berkat turun tangan dari OB..
    @Ananda Ganesha
    kalo buronannya gak ketangkap, maka bukan bankny yang tanggung jawab tp karyawan bank yang bertugas mengirimkan uang tersebut..
    bank (pemilik bank) tidak akan rugi sepeser pun...

Leave a Reply