Mario Teguh - Setiap Orang Adalah Orang Jujur


| The Best Automotive News | Smart Business Solutions | Trendy Fashion And Jewelry
|Health Living Solution | CNG - NGV Natural Gas Vehicle |

Setiap Orang Adalah Orang Jujur. Yang Membedakannya Adalah Harganya.


Misalnya seseorang melihat 1.000 rupiah di tanah, ia akan berteriak dengan kencang nya " Uang sapa ni yang jatuh" sampai nenek-nenek di ujung jalan pun kedengaran.

jika uang itu adalah 20.000, ia tetap akan berkata "Ada yang kehilangan uang ga?" akan tetapi dengan nada yang lebih pelan layaknya orang yang berbisik..

Bagaimana jika uang itu 100.000? Mungkin dengan secepat pesawat jet tempur, kaki nya akan meluncur dan menginjak uang tersebut, sambil mata aktif mengawasi sekeliling dan di tebarkan senyum cengar cengirnya..



Intinya adalah Tidak ada orang yang tidak jujur, karena pada dasarnya kita semua dilahirkan sebagai mahkluk Tuhan yang paling suci, bersih dan jujur.
Pendidikan dan lingkunganlah yang menentukan nilai kejujuran kita hingga saat ini; apakah kita memiliki nilai/harga kejujuran yang amat mahal ataukah teramat murah sehingga dengan uang Rp. 10.000,- saja putus nilai kejujuran kita?
Mudah-mudahan kita semua termasuk pribadi yang kejujurannya bernilai sangat mahal hingga bahkan tak bisa 'dibeli' oleh uang senilai tak lebih dari 1.000.000.000 rupiah atau berlian sebesar batu kali, karena Surga di akhirat kelak yang dijanjikan Tuhanlah harga yang pantas untuk kejujuran kita. Kalaupun kita ingin menjadi kaya, maka jadilah orang kaya yang jujur. Jadi

Tegaslah mengakhiri hal-hal yang tidak jujur, lalu mulailah berlaku jujur. Lalu perhatikan apa yang terjadi.

Sumber: Milis SuperClub -Delta Pitagoras Dentalis-

Tags:

Sharing is sexy

Related posts

3 komentar for this post

  1. emm ... ilustrasinya sederhana tapi kebanyakan orang memang demikian, semoga aku tidak demikian :) semog aku jadi orang jujur :)

  2. Sifat yang lagi dibutuhkan indonesia saat ini cuma jujur.........

  3. Anonim

    :top :top :top :top
    mahir lah mahir

Leave a Reply