[Share] Berpikir Cerdas bukannya bekerja keras

Sebuah cerita Mengenai Win-Win Solusian dalam konteks kerja sama.

Seekor kelinci sedang duduk santai di tepi pantai. tiba-tiba datang se
ekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya.lalu kelinci itu
berkata:"Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang
kelinci. Yang kalah akan menjadi santapan yang menang dan saya yakin
saya akan menang."

Sang Rubah jantanpun merasa tertantang," Dimanapun jadi. Masa sih
kelinci bisa menang melawan aku? mereka pun masuk ke dalam lubang
kelinci. Sepuluh menit berselang kelincipun keluar sambil menggenggam
setangkai paha rubah dan melahap dengan nikmat

Sang kelinci kembali bersantai di tepi pantai. Hingga akhirnya
tiba-tiba datang seekor serigala hendak memangsaya.lalu kelinci itu
kembali berkata:"Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di
dalam lubang kelinci. Yang kalah akan menjadi santapan yang menang dan
saya yakin saya akan menang."

Sang Serigala merasa sangat tertantang," Dimanapun jadi. Masa sih
kelinci bisa menang melawan aku? mereka pun masuk ke dalam lubang
kelinci.

Dan kembali Lima belas menit berselang kelincipun keluar sambil
menggenggam setangkai paha serigala dan melahap dengan nikmat

Hal itu kembali terjadi ketika beruang hendak menerkam sang kelinci.
dan kembali kelinci keluar lagi sambil membawa sisa tulang beruang.

Tampak senja mulai tampak di lelautan. Sang kelincipun berteriang ke
dalam lubang kelinci " Hai keluar sudah sore besok kita teruskan!!!"

tampak dengan perkasa seekor harimau keluar dari sarang kelinci.

Terima kasih atas kerjasama yang baik kelinci, akhirnya aku tak perlu
susah payah untuk mencari mangsa.

Baiklah aku ingin kembali ke dalam hutan untuk istirahat. Sampai
bertemu besok. Selamat sore

Cerita diatas merupakan sebuah konteks kerja sama.. kelinci dengan pinter memanfaatkan harimau untuk melindungi dirinya dan harimau dengan bantuan dari kelinci mendapatkan makan siang tanpa harus bersusah payah..
Bayangkan jika kelinci tersebut berusaha sendiri untuk melindungi dirinya sendiri dan bayangkan si harimau harus bersusah payah mencari mangsa untuk makan siang nya..
Dengan konteks kerja sama, kelinci dan harimau membuat diri mereka lebih gampang dan hasil tentu lebih baik..

P.S Anda hanya seorang looser jika berusaha mengapai semuanya sendirian.

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a Reply