10 Tips Agar Bisnis Anda Hancur Dan Gagal

Cara Yang Baik untuk sukses adalah mengetahui jalan menuju kegagalan dan Hindari Jalan itu!!

Tips Yang Harus Di hindari Untuk SuksesSemua orang yang kita temui jika di jajali dengan pertanyaan gimana cara anda bisa sukses pasti akan terdiam sejenak berpikir dan jawabnya adalah "entahlah atau hanya beruntung , atau yang lebih seringnya kerja keras..

sebuah jawaban yang umum dan tidak memuaskan bukan??

Tetapi sesungguhnya bukan orang tersebut pelit ataupun takut merasa tersaing jika membocorkan rahasianya.. hanya saja begitu banyak jalan untuk suskes dan setiap kondisi dan situasi memerlukan tindakan dan antisipasi yang berbeda..

So, apakah tidak ada cara untuk mencapai kesuksesan itu? Jangan langsung putus asa.. Mari kita gunakan "rumus matematika" untuk mencari jalan sukses tersebut yaitu.. Cari Jalan Menuju Kegagalan Lalu Hindari Jalan itu..

Beberapa hal yang membawa sebagian besar pengusaha ke jalan kehancuran :

1. Jangan Angkat telpon dari Mereka
Bagi seorang pelaku bisnis, telpon masuk adalah pertanda rizki yang siap dijemput, pada awalnya hubungan anda baik-baik saja dengan pelanggan, hingga suatu saat komplen dan masukan dari pelanggan membuat anda jenuh dan risih, sehingga anda malas mengangkat telpon dari mereka, inilah tahap awal anda memulai sukses untuk kehilangan mereka.

2. Buatlah janji, dan ingkari
Membuat janji dengan pelanggan adalah anda menempatkan harapan pada pelanggan tersebut, dan pelanggan andapun akan menyusun jadwalnya sesuai jadwal yang anda tentukan, satu hal yang paling ampuh membuatnya kecewa adalah mengingkari janji tersebut.

3. Datanglah Telat waktu dari yang ditentukan
Budaya indonesia terkenal dengan budaya Telat waktu, alias 15 menit lebih akhir datang, masing-masing personal me mindset dirinya bahwa lawan janjinya juga akan telat datang.

4. Berilah janji Jangan Beri Bukti
Berjanjilah, berikan mereka iming-iming dan omongan manis dari jasa dan produk anda, hiburlah mereka, katakan ya ya ya dan ya, lantas jangan beri bukti apa-apa dari janji anda.

5. Tunggu Selalu Mereka, Jangan kejar mereka
Tunggulah mereka, buat mindset bahwa mereka yang butuh anda, buatlah mindset bahwa anda memonopoli pasar, buatlah mindset bahwa anda satu satunya provider yang ada didunia.

6. Jadikan Mereka yang Kedua
Jangan prioritaskan mereka, beralasanlah untuk pelanggan lain, jadikan mereka kedua, maka otomatis mereka akan "cemburu" dan berpaling ke hati yang lain.

7. Berikan Kurang, Jangan Beri lebih
Berikan 7 dari 10 yang anda janjikan, apalagi memberi lebih dari 10. Jangan lakukan itu, berikanlah kurang, dan anda perlahan akan ditinggalkan oleh pelanggan anda.

8. Buatlah Semua Proses menjadi panjang dan Rumit
Birokrasi yang panjang, registrasi yang berbelit belit, schedule yang terlalu padat sehingga tidak ada waktu untuk mereka, pembayaran yang rumit, pengalihan komplaint yang terlalu ribet dan proses lain yang membuat pelanggan anda terlalu lama menunggu, yang membuat mereka menjamin bahwa mereka akan meninggalkan anda.

9. Buatlah Mereka Berharap, dan jangan Wujudkan Harapan Mereka
Berikan mereka harapan tinggi, membual lah jika perlu, buat hati mereka senang secara berlebihan, berilah over services, dan jangan pernah wujudkan itu semua.

10. Menghilanglah, Beralasanlah
Matikan Handphone anda, cabut fix phone anda, bersembunyilah, larilah dari komplain dan tanggungjawab, serta beralasanlah yang panjang, jangan meminta maaf dan jangan memberi services/produk gratis sebagai permintaan maaf anda.


Sumber Milis TDA arif

Tags:

Sharing is sexy

Related posts

3 komentar for this post

  1. Haduh tips ini harus dibalik ya?

    belajar ngeblog

  2. @ albri
    ya mas.. kalo di lakuin sesuatu tuh tips bisa guling bantal ehh tikar :D bisnis kita..

  3. dunia terbalik ya? hindari kegagalan dengan mempelajari sebab-sebab kegagalan

Leave a Reply