Makan Siang Dengan Warren Buffet Masi Di Minati

Ebay mendapatkan pemenang lelang makan siang untuk ke 9 kalinya dengan Sang Legenda Warren Buffet(Terkenal dengan kecerdikannya dalam berinvestasi) dengan harga US$ 1,68 juta atau sekitar Rp 16,8 miliar. Walaupun nilainya turun di bandingkan dengan tahun lalu akan tetapi 16.8 Milyar merupakan nominal yang cukup spektakuler di masa krisis global saat ini..

Sayangnya nama pemenang dalam lelang amal Ebay masi belum di ungkapkan oleh pihak Ebay maupun Buffet.Makan siang dengan orang terkaya kedua di dunia itu akan digelar di Smith & Wollensky steakhouse di New York. Si pemenang boleh membawa teman-temannya maksimal 7 orang untuk ikut dalam makan siang tersebut.

Sejak tahun 2000, Seluruh hasil lelang yang didapatkan tidak semata-mata masuk ke kantong Warren Buffet akan tetapi dana tersebut di gunakan untuk amal membantu masyarakat miskin. Melalui yayasan Glide Foundation, sebuah kelompok nirlaba dari San Fransisco yang biasanya membantu kaum miskin dan tunawisma. Dengan dukungan dana lelang itu, Glide mampu menggelar beragam layanan sosial seperti pelatihan kerja dan pengobatan gratis. Setiap tahun, Gline juga menyediakan makanan gratis kepada 750.000 warga miskin AS.

Sebuah bukti nyata tidak semua orang kaya itu pelit adanya, tercatat Warren Buffet sendiri pernah mendonasikan sebagian besar hartanya untuk yayasan Bill & Melinda Gates Foundation dan 4 yayasan amal keluarga lainnya.

Pemenang Tahun-Tahun lalu Makan Siang Bersama Warren Buffet :

Tahun 2000 Anonymous $25,000

Tahun 2001 Anonymous $18,000

Tahun 2002 Edward Jones Co $25,000

Tahun 2003 David Einhorn, $250,100
Who runs New York hedge fund Greenlight Capital

Tahun 2004 Jason Choo, Singapore $202,100

Tahun 2005 Anonymous $351,100

Tahun 2006 Yongping Duan, California $620,100

Tahun 2007 Mohnish Pabrai, $650,100
Investor dari California yang kini memiliki investasi bergaya Buffet.

Tahun 2008 Zhao Danyang $2,110,100 (harga tertinggi dalam sejarah lelang amal Ebay)
General Manager Pure Heart China Growth Investment Fund


Rumahnya Sang Investor terkaya kedua di dunia :





Rumah yang tergolong sederhana untuk ukuran orang terkaya kedua di dunia, Warren Buffet juga mengendarai sendiri mobil tuanya ,Cadillac.

Menurut cerita Val McPherson, seorang warga Omaha, Buffett mengundang Gates untuk makan di sebuah restoran favoritnya di Omaha. Buffett bersama Gates mengendarai sebuah mobil baru pemberian anaknya, Susie. Seusai makan malam, mereka kembali ke tempat parkir, tetapi Buffett tidak bisa membuka pintu mobil barunya itu yang menggunakan kombinasi password. :D

Sebuah tindakan kesederhanaan Orang kaya yang amat langka untuk dapat kita jumpai.

Pesan Warren Buffet "Hiduplah sederhana dan jadilah dirimu sendiri"

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

2 komentar for this post

  1. Anonim

    http://i49.tinypic.com/qrd6s0.jpg

  2. maksudnya ini ya gan??
    :iloveindonesia :-indo

Leave a Reply