Game Pertarungan Para Nabi Menuai Kontroversi dari OKI

Faith Fighter 2Buat anda yang pencinta game online sudah pernahkah anda memainkan game "Faith Fighter 2"? Ya.. sebuah game online yang tidak jauh berbeda dengan game "Street Fighter" yang memungkinkan para pemain bertarung aju jotos dengan melibatkan berbagai karakter akan tetapi di Faith Fighter 2 ini mengunakan karakter/karikatur yang lebih kita kenal dan kita yakini seperti Yesus, Nabi Muhammad, Budha, Tuhan, dan Dewa Hindu Ganesha.

Jika anda pernah memainkan game tersebut tentu anda pernah membaca pesan berisi panduan seperti ini "Choose your belief and kick the s*** out of your enemies. Give vent to your intolerance!"

yang kurang lebih artinya " Pilih karakter kepercayaanmu dan hancurkan musuh anda. Berikan Pencerahan kepada musuh anda.

Dalam permainan 'Faith Fighter 2' digambarkan karikatur Nabi Isa, Nabi Muhammad SAW, Budha, Dewa Ganesha (Dewa dalam agama Hindu) yang saling berkelahi satu sama lain dengan latar belakang bangunan yang terbakar. Dewa menyerang dengan kilatan petir dan tiang-tiang api, sementara Nabi Muhammad SAW yang memakai ikat kepala dapat memanggil meteorit hitam yang terbakar

Pertarungan para nabi

Game "Faith Fighter 2" memulai debutnya di tahun 2008 dan telah di mainkan oleh jutaan orang di internet. Kini habislah riwayat game buatan Molleindustria karena mendapat protes dan dicekal peredarannya oleh Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang berbasis di Arab Saudi memiliki 57 negara anggota dan mewakili 1,3 miliar umat Islam..

"Game online tersebut melecehkan dan menghina umat Islam maupun Nasrani, juga umat beragama lain. Game tersebut tidak lain hanyalah hasutan terhadap umat beragama" kata OKI dalam pernyataannya

Tanggapan Molleindustria

Desainer game, Molleindustria menilai bahwa game ini telah disalahartikan, meski pihaknya akan segera menariknya dari peredaran.

"Game ini hanyalah permainan menentang intoleransi akan tetapi,bila sebuah organisasi terhormat tidak memahami ironi ini dan pesannya, kami telah gagal," demikian simpul Molleindustria.

Dari pihak Molleindustria menambahkan "Agaknya orang-orang OKI tidak pernah memainkan dan memperhatikan game ini dengan teliti. Mereka hanya mengetahui game ini kontroversial hanya dari membaca artikel yang ada di Metro UK, "

"Penutupan website permainan ini hanya sebuah tindakan simbolis, kopian dari game online ini dapat mudah ditemukan di seluruh internet"

Sampai saat ini Molleindustria belum juga meng-offline-kan game tersebut.Yang dilakukan hanyalah mengubah bunyi pesan pengantarnya menjadi lebih bersahabat.

Bunyi pesan pengantar sebelum permainan dimulai itu selengkapnya adalah:

"Fight Fighter II is a game about tolerance. Your goal is to give love and respect to all the religious entities on the screen. Click and hold the left mouse button on the characters. Don't let them disappear!"

Sumber: berbagai media

Tags:

Sharing is sexy

Related posts

5 komentar for this post

  1. bisa2nya game seperti ini di buat berdasarkan dalil ingin menentang intoleransi beragama.. apa ga salah ni?

  2. ck...ck...ck...miris gw dengernya...kiamat sudah deekat

  3. tega amat ya.
    KEJAM tuh yang bikin


    Yup !

  4. stupid behaviour.. dasar pengen tenar.. ma ane kepalanya di kasih dinamit beneran kaya game cacing.. he..he

  5. Anonim

    Ada Ada saja.

Leave a Reply