Pelangi Terbalik yang Unik

Tentu semua orang pernah melihat pelangi... Tapi bagaimana dengan pelangi yang terbalik? Pernahkan anda melihat bentuk pelangi yang terbalik (dengan lengkung berada di bawah)? Hmm... Tentu banyak yang mengelengkan kepalanya bukan..
Pelangi Terbalik
Nah pertanyaannya "apakah pelangi yang terbalik itu ada?"

Bentuk pelangi terbalik mudah saja ditemui di dunia dongeng. Namanya juga dongeng,, apasih yang gak bisa?..Tapi bagaimana dengan dunia nyata?

Meski sangat langka, di dunia nyata hal itu ternyata bisa ditemui. Fenomena ini bisa dinikmati penduduk Cambridge, Inggris. Dengan mata telanjang sekalipun, mereka bisa melihat untaian pelangi yang bentuknya terbalik dari biasanya. Ilmuwan Inggris mengatakan bahwa itu dipengaruhi kondisi di lapisan atmosfer bumi.

Daily Telegraph melansir, seorang astronom Jacqueline Mitton berhasil mengabadikan fenomena itu pada Minggu (14/9). Dia mengatakan bahwa terbaliknya lengkung pelangi maupun susunan warnanya tersebut disebabkan tingginya kristal es yang terdapat di lapisan atmosfer. Nah, cahaya yang diterima kristal es tadi direfleksikan lagi ke langit.

Bentuk pelangi terbalik tersebut sangat langka terjadi. Pelangi istimewa itu melengkung ke atas sehingga bentuknya mirip simbol senyum warna-warni.

Warna pelangi terbalik itu tidak terlalu berbeda dengan pelangi biasa. Di bagian horizon berwarna merah. Lantas berpendar menjadi kuning dan hijau. Di bagian ujung berwarna biru.

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

1 komentar for this post

  1. indah sekali pelangi itu gan,,saya sangat suka sekali pelangi..

Leave a Reply