Bercermin dari Cerita Dongeng

Ni adalah sebuah kisah di balik cerita dongeng yang sering kita dengar.

Tentu saja kalo cerita dongeng selalu di mulai dengan kalimat "Di sebuah negeri antah berantah...." , tapi akan lebih tepat kalo dicerita ini di mulai dengan kalimat:

Di sebuah negeri yang kaya dan makmur,terdapat seorang putri dan seorang pangeran, yang akan mewarisi kerajaan itu. Singkat cerita, mereka akan menikah. Oh ya, sebut saja sang pangeran bernama Pangeran Ganteng, dan sang putri sebut saja Putri Cantik.

Namun, selalu aja ada halangan untuk menuju jalan yang lurus. Ditengah kebahagiaan mereka, seorang raksasa buruk rupa yang rupanya, raksasa paling sakti disana. Sebut saja ia Raksasa Seram. Nah, sang raksasa yang perkasa ini, berniat jahat dan menculik sang putri. Maka diculiklah sang putri dari pelukan Pangeran Ganteng.

Pangeran Ganteng bingung.. Resah dan gelisah. malam pertama impiannya hancur berantakan. Kekasihnya yang ia cintai di culik Raksasa Seram. Lalu, apa yang musti ia kerjakan? untuk melawan sendiri, ia merasa tak sanggup. Ia terlalu lemah untuk itu. Lalu, apa akal? segera dicarinya para ksatria yang perkasa dan kuat di negeri itu untuk membantunya. Lalu, didapatlah seorang ksatria muda nan gagah perkasa, ganteng dan kalem. Sebut saja Ksatria Leak.

Ksatria Leak menyanggupi, dengan syarat yakni anak pertama dari pasangan Pangeran Ganteng dan Putri Cantik menjadi anak dia. Mengingat tak ada pilihan lain, pangeran Ganteng menyanggupi.

Sinkat cerita, ksatria Leak berhasil mengalahkan raksasa Seram dan mengembalikan Putri Cantik kepada sang pangeran. Dan waktu terus bergulir. Sampai setahun kemudian anak pertama mereka lahir. Dan sesuai janjinya, ksatria Leak mengambil anak pertama itu, dan pangeran ganteng merelakannya. Namun, tidak demikian dengan putri cantik. Karena tidak tau dan tidak diberitahu, putri cantik murka. Dan dengan kedudukannya yang lebih kuat dari pangeran ganteng, maka ia mengusir pangeran Ganteng.

Pangeran Ganteng jadi terlunta-lunta kini. Ia, kesana kemari tanpa tujuan. Hatinya resah gundah gulana. Tak tau kemana arah yang musti dituju. Sampai bertemulah ia dengan seorang empu, yang panggil saja Empu Sakti. Lalu, diceritakannya semua kejadian yang dialaminya pada sang empu. Sang empu marah, lalu dikutuklah sang putri menjadi kodok. Jadilah ia putri kodok sekarang.

Nah nah nah,....cerita berakhir disana. Namun, cerita itu tidak mengakhiri perjalanan kawan dari kawanku itu. Ada sebuah pertanyaan yang mengiringinya, yang menentukan di terima atau tidaknya ia instansi itu. Pertanyaannya adalah, "dari beberapa nama yang disebut, siapakah yang menurut anda paling bersalah"

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a Reply