Mario Teguh - Pointer "Honesty"

1.Kejujuran sebagai citra terbaik. Karena yang kita hormati adalah orang jujur yang pandai. Kita akan menghormati yang jujur apapun keadaannya. Orang yang menghormati orang yang tidak jujur mungkin adalah orang yang mengharapkan sebagian harta tidak jujurnya.

2.Kejujuran hanya menyakitkan bagi mereka yang mengabaikannya. Kejujuran adalah bahasa yang paling mudah.

3.Banyak orang meminta tanpa kepantasan untuk diberi. Dan berapa banyak orang yang bertanya tanya tentang doanya yang sudah disampaikan bertahun tahun yang lalu yang belum dijawab, karena bertahun tahun yang lalu sampai sekarang belum membangun pribadi yang pantas dijawab doanya.

4.Jangan merasa terintimidasi oleh lingkungan yang tidak jujur. Jangan jadikan orang tidak baik menghalangi keinginan kita untuk menjadi orang baik.

5.Setiap detik kita melangkah kalau tidak mendekati kebaikan berarti menjauhi kebaikan. Jangan ada waktu dalam kehidupan kita yang tidak digunakan untuk maju. Kita perbarui konsep maju, maju itu menjadi pribadi yang baik, dalam kebaikan kita damai, tidak mungkin kita bisa menemukan kedamaikan dalam perilaku yang tidak baik. Kebahagian adalah kegembiraan dalam rasa damai yang penuh kesyukuran. Hanya orang baik yang bisa berbahagia.

6.Orang disebut berhasil kalau dia menjadi orang baik. Orang kaya karena mencuri adalah orang yang gagal menjadi orang baik. Orang baik yang miskin adalah orang kaya yang uangnya sedikit. Orang kaya karena tidak jujur adalah orang miskin yang uangnya banyak.

7.Kapankah kejujuran itu menjadi buruk? Sebuah alat tidak lebih penting dari penggunaannya. Kejujuran adalah sebuah alat untuk mencapai kehidupan yang baik. Karena dalam kejujuran itu sendiri orang sudah masuk dalam kebaikan. Orang yang jujur yang tidak disukai bukan karena kejujurannya yang salah melainkan cara caranya. Kejujuran itu indah sekali yang perlu hati hati adalah cara dalam menyampaikannya.

8.Jadilah orang benar dan santun. Kalau anda benar dan santun anda jadi orang baik. Orang benar yang tidak santun membuat orang membenci kebenaran. Jadilah pribadi yang benar dan gunakanlah cara cara yang penuh hormat.

9.Kejujuran itu indah sekali yang perlu berhati hati adalah cara penyampaiannya.

10.Kalau kita berlaku jujur dan tidak mendapatkan perlakuan yang baik periksa cara menyampaikannya bukan mengurangi kejujurannya.

11.Kejujuran adalah pintu masuk menuju ilmu kepemimpinan. Karena kejujuran adalah pembentuk atau pembatal dari apapun. Pribadi yang baik dibentuk oleh kejujurannya. Orang yang jujur dengan pengertiannya sendiri mengenai yang harus membuatnya berhasil dia tidak menghalangi perilaku untuk menjadikannya berhasil.

12.Kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan asal kita bersedia melakukan yang dibutuhkan untuk mencapainya.

13.Kita semua sedang tumbuh, maka tumbuhkanlah pribadi yang jujur dan pastikan bahwa :
a. tidak ada yang anda putuskan yang tidak menguntungkan orang lain
b. yakinkan semua orang melalui perilaku keseharian anda bahwa satu satunya cara anda menjadi orang kaya adalah memperkaya orang lain. Kalau orang yakin bahwa tidak mungkin anda menggunakan cara cara yang merugikan orang lain untuk memperkaya diri, anda diijinkan kaya karena kekakayaan anda hasil dari mengkayakan orang banyak.

14.Untuk tumbuh itu membutuhkan ketulusan untuk mempercayai kejujuran itu jalan yang baik. Tidak ada orang yang menyatakan dirinya beriman yang tidak diuji. Seseorang yang menyatakan dirinya beriman akan diuji dalam hal kejujuran.

15.Kita menghasilkan uang dengan pikiran kita tapi kehilangan uang itu karena hati. Apabila niat anda menyampaikan kebaikan bagi orang lain maka apapun yang terjadi dikontrol oleh kejujuran. Apabila anda dibingungkan oleh contoh yang tidak baik anda kembali pada akar yang utama yaitu kejujuran. Anda ingin kehidupan berlaku jujur kepada anda maka berlakulah jujur kepada kehidupan.

16.Orang itu menjadi dikenal dan berhasil bukan karena yang diawalinya tetapi semua kita berhasil karena yang kita selesaikan. Jadi apabila kita ingin memulai kejujuran itu sesegera mungkin dan tegaslah dalam memutuskan untuk menghentikan semua yang mencegah anda berlaku jujur. Kita dikenal bukan karena yang kita awali tetapi terutama karena yang kita selesaikan.

17.Sebetulnya setiap pribadi diantara kita ini isinya awalan awalan yang tidak pernah melihat proses untuk selesai. Bila kita telah memiliki semua rencana yang menjadikan kita berhasil, ambil salah satunya lalu tegaslah dengan niat anda untuk menjadikan yang sudah anda awali dengan baik itu selesai .

18.Setiap orang itu jujur yang beda harganya. Dan tugas dari langit tidak turun kepada orang yang nilainya rendah. Kalau anda betul betul mencintai Tuhan, betul betul meyakini keinginan Beliau untuk memuliakan kita dan percaya jalan yang ditunjukan Beliau itu jalan menuju kemuliaan kita maka kejujuran kita adalah akibat dari keimanan kita. Maka orang yang tidak jujur itu harus meninjau kembali kecintaannya kepada Beliau, kepercayaanya bahwa tidak ada niat Tuhan selain memuliakan kita dan cek apakah dia meyakini jalan yang ditunjukan Tuhan itu jalan menuju kebaikan.

19. Janganlah jadi pribadi yang mendidik hati anda untuk tidak mempercayai anda.

20. Tidak boleh kita menggunakan cara jelek untuk melakukan sesuatu yang baik. Sesuatu yang baik yang dilakukan dengan cara jelek akan menjadi jelek. Berlakulah baik, apapun yang anda lakukan, sekecil apapun yang anda lakukan dengan kejujuran akan menjadi buah yang manis.

21. Kita tidak akan menjadi pribadi yang bebas jika kita tidak setia kepada yang benar.

Sumber : Milis SuperClub Yudi Purnowo

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a Reply