"Life Gem" Berlian dari Abu Jenazah

Di akhir hidupnya, sebagian besar orang berakhir di bawah tanah atau habis dilalap api, sedangkan sebagian lainnya dibekukan atau dibuat mumi. Tetapi sebagian orang mendapatkan kesempatan untuk terus bercengkrama dengan keluarga mereka

Dengan bayaran, sebuah perusahaan bernama Algordanza di Swiss Timur menawarkan jasa mengubah abu menjadi Berlian

Setiap bulannya, perusahaan ini menerima 40 - 50 pesanan dari segala penjuru dunia, dari eropa hingga jepang

Seseorang datang setelah melihat artikel tentang jasa yang ditawarkan, dan menyerahkan ibunya sebagai pelunasan janjinya.

Ibunya meninggal pada umur 82 tahun, dan sekarang telah menjadi setengah karat berlian biru yang tergantung di leher putrinya sebagai pengenang akan dirinya

"Aku mengenakannya siang dan malam, bahkan ketika aku pergi ke tempat tidur. Untuku dia tetap hidup dan itu membuatku merasa lebih baik" kata Galmarini-Hess, yang tinggal di Montreux

"500 gram abu cukup untuk membuat berlian, sedangkan tubuh manusia meninggalkan kurang lebih 2,5 - 3,0 kg abu"

biaya pembuatannya berkisar antara 4,500 - 16,700 Euro yang tegolong murah, karena biaya pemakaman di eropa mencapat 4,400 - 17,000 Euro

"Setiap berlian unik - warnanya bervariasi dari biru gelap ke hampir putih," ujar Willy. "Ini adalah refleksi dari kepribadian.

Willy mengakui bahwa adalah mustahil untuk membuktikan bahwa setiap berlian memang dibuat dari abu orang tertentu. "DNA yang menentukan nya"

Tidak semua setuju dengan proses. Undertaker Yannick Abel-Coindoz di Jenewa dari rumah pemakaman Murith berkata ia belum pernah menerima permintaan untuk membuat "life gem," sebutan untuk berlian dari abu jenazah , dan tidak memiliki rencana untuk menawarkan layanan ini.

"Ini tidak sesuai dengan etika dan peringatan dari pemakaman," katanya.

Namun industri "berlian manusia" ini membooming, dengan perusahaan serupa di Rusia, Spanyol, Ukraina dan Amerika Serikat.

Didirikan pada tahun 2004, Algordanza telah diperluas ke 20 negara, termasuk enam di luar Eropa, dan mempekerjakan sekitar 100 orang.

Willy berkata ini sangat populer di Jepang, yang akan mengirim antara dua sampai empat pesanan per hari, berdasarkan permintaan di Jepang dan Cina

Untuk Willy, pembuatan "life Gem" amat berguna seperti orang yang pindah jauh dari rumah, orang yang suka berpergian jauh , pemeliharaan kuburan menjadi sulit. Dan walaupun pembakaran semakin populer, memerlukan izin khusus pada umumnya diperlukan untuk transportasi melintasi perbatasan.

Meskipun kebanyakan "life Gem" permintaan berasal dari keluarga setelah kematian kekasih, Willy berkata orang-orang mulai meminta layanan perusahan sebelum mereka mati.

Mereka bahkan dapat membayar terlebih dahulu, dengan polis asuransi yang meliputi mereka ingin menjadi berlian untuk selama-lamanya.

Tags: ,

Sharing is sexy

Related posts

0 komentar for this post

Leave a Reply